Luar Negeri / Wisata

Machu Picchu peninggalan Peradaban Inca


machu-picchu

machu-picchu

Machu Picchu berdiri 2.430 m di atas permukaan laut, di tengah hutan pegunungan tropis, dalam pengaturan yang luar biasa indah. Itu mungkin penciptaan perkotaan paling menakjubkan dari Kekaisaran Inca pada puncaknya, dinding raksasa, teras dan landai tampak seolah-olah mereka telah dipotong secara alami di pegunungan rock terus menerus. Pengaturan alam, di lereng timur Andes, meliputi bagian atas lembah Amazon dengan aneka flora dan fauna.

Machu Picchu , dengan Cuzco dan situs arkeologi lain dari lembah Urubamba (Ollantautaybo, Runcuracay, Sayacmarca, Phuyupamarca, Huiñay Huayna, Intipucu, dll) kesaksian yang unik untuk peradaban Inca. Cuzco dan desa-desa tua masih mempertahankan jejak pendudukan tanah dari Kekaisaran Inca untuk melestarikan, dengan cara yang lebih global, warisan arkeologi yang telah menjadi rentan terhadap efek dari urbanisasi. Selanjutnya, Macchu Picchu adalah sebuah contoh luar biasa dari interaksi manusia dengan lingkungan alam.

Berdiri 2.430 m di atas permukaan laut, di tengah-tengah hutan pegunungan tropis dalam pengaturan luar biasa indah, Machu Picchu mungkin penciptaan perkotaan paling menakjubkan dari Kekaisaran Inca pada puncaknya. Dinding raksasa, teras dan landai tampak seolah-olah mereka telah dipotong secara alami di pegunungan rock terus menerus. Pengaturan alam, di lereng timur Andes, meliputi bagian atas lembah Amazon dengan aneka flora dan fauna.

Machu Picchu mencakup 32.500 hektar di beberapa wilayah pegunungan scenically paling menarik dari Andes Peru. Sebagai benteng terakhir dari suku Inca dan luar biasa arsitektur dan arkeologi penting, Machu Picchu adalah salah satu situs budaya paling penting di Amerika Latin, batu dari situs tetap sebagai salah satu contoh besar di dunia penggunaan bahan baku alami untuk menyediakan arsitektur yang luar biasa yang benar-benar sesuai dengan lingkungan. Lembah-lembah sekitarnya telah dibudidayakan terus menerus selama lebih dari 1.000 tahun, menyediakan salah satu contoh terbesar di dunia hubungan pria-lahan produktif, masyarakat yang tinggal di sekitar Machu Picchu melanjutkan cara hidup yang sangat menyerupai nenek moyang Inca mereka, yang berbasis pada kentang, jagung dan llama. Machu Picchu juga menyediakan habitat yang aman untuk beberapa spesies yang terancam punah, terutama beruang berkacamata, salah satu spesies paling menarik di daerah. Lainnya hewan meliputi: kerdil Brocket, berang-berang, musang ekor panjang, pampas kucing dan ocelot rentan, boa, ayam Andean batu, dan condor Andes.

Vegetasi alami adalah lembab dan sangat lembab hutan pegunungan rendah dari daerah subtropis, terutama dengan genera dan pakis dari Cyathea dan telapak tangan.

Set pada situs pusing dari gunung granit diukir oleh erosi dan mendominasi liku di Rio Urubamba, Machu Picchu adalah sebuah situs arkeologi terkenal di dunia. Pembangunan kota yang menakjubkan ini, ditetapkan sesuai dengan rencana yang sangat ketat, terdiri dari salah satu kreasi yang paling spektakuler dari Kekaisaran Inca. Tampaknya sampai saat ini dari periode dua Inca besar, Pachacutec Inca Yupanqui (1438-1471) dan Tupac Inca Yupanqui (1472-1493). Fungsi kota ini terletak setidaknya 100 km dari ibukota, Cuzco, belum dirumuskan yang tidak diverifikasi mengingat tidak adanya dokumentasi tertulis dan barang bukti cukup jelas.

Tanpa membuat penghakiman untuk tujuan mereka, beberapa kuartal cukup individu dapat dicatat di reruntuhan Machu Picchu: seperempat ‘dari Petani dekat teras kolosal yang lereng yang dibudidayakan dan diubah menjadi taman gantung, sebuah kuartal’ industri ‘; sebuah ‘kerajaan’ seperempat dan seperempat ‘religius’. Inca arsitektur mengungkapkan dirinya sini di seluruh kekuatannya dengan karya-karya tanah titanic yang dikalikan platform, meratakan bantuan berbatu, landai dibangun dan tangga dan benar-benar dipahat gunung yang konstruksi mahabesar muncul menjadi perpanjangan alam.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s