Kecantikan / Tips

Cara Cepat Tata Rambut


Bagi perempuan rambut adalah mahkota yang harus dirawat dan di tata dengan baik sehingga tampil menawan. Bagi wanita karier kegiatan menata rambut terkadang merupakan tindakan yang merepotkan karena memerlukan waktu yang tidak sebentar sementara itu agenda kegiatan sudah menumpuk.

Bagi yang hanya punya waktu sedikit untuk menata rambut berikut ini cara cepat menata rambut supaya tampil cantik dan menawan:

1. Rambut jadi lembut, bergelombang dan seksi

keritinggantung Alat yang dipergunakan antara lain: gel, styling cream, botol semprot berisi air. Anda tidak perlu mencuci rambut yang bergelombang atau keriting untuk merapikan kembali keriting itu. Membasahi rambut dengan menyemprotkan sedikit air dari botol semprot akan mengaktifkan kembali produk pengeriting yang berasal dari hari sebelumnya. Setelah itu gunakan jemari kedua tangan untuk mengurai rambut dengan menyisirkan kedua tangan dari pangkal ke ujung rambut. Setelah rambut 80% kering, ambil sedikit gel dan krim rambut dan letakkan di satu tangan. Campur kedua bahan itu dengan menggosokkan kedua tangan. Pisahkan sekelompok kecil rambut, kemudian lilitkan beberapa kali di jemari tangan dan tahan selama 15 detik. Lakukan hal yang sama pada kelompok-kelompok rambut yang lain sampai selesai semua.

2. Ponytail rapi berkilau

nicole

Alat yang dipergunakan: hair dryer ber nozzle, sisir blow, pengikat rambut (hair tie) model bungee, jepit rambut ala bobby pin, hairspray. Tarik rambut ke belakang sehingga menjadi gaya ponytail (ekor kuda atau kuncir) longgar, kemudian sikat dengan sisir blow hanya pada bagian yang terkuncir dengan tali elastis dan rambut bagian depan yang menjad poni. Gunakan tali rambut bungee untuk menarik lurus rambut hingga ponytail yang kencang pada titik sekitar 5 centimeter di atas tengkuk. (Tali rambut bungee adalah tali panjang yang digunakan untuk melilit kuncir ekor kuda).

Untuk menyembunyikan bungee, ambil sejumput kecil rambut dari kuncir, lalu lilitkan di atas bungee sebanyak 3 putaran, kemudian sematkan bobby pin untuk mengunci ikatan kuncir. Semprotkan sedikit hairspray ke seluruh rambut, maka, anda bisa segera beraktivitas dengan ponytail yang bergaya.

3. Rambut tampak mengembang

6a05ed0d7b069a7e522770b5a6c20540

Alat yang dipergunakan: hair dryer ber nozzle, velcro roller besar, volumizing spray (semprotan pengembang rambut). Kumpulkan rambut lurus ke atas kepala dengan velcro roller besar (jika rambut sangat lebat, gunakan 2 roller). Perciki area pangkal rambut di sekeliling roller dengan volumizing spray dan panasi dengan hembusan panas dari hair dryer selama 5 detik. Biarkan sebentar sampai rambut terasa sejuk, lepas roller dan sisirkan kedua jemari mulai pangkal hingga ke ujung rambut beberapa kali.


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s