Informasi

Alasan Pria Asing ‘banyak’ Nikahi Wanita Indonesia


Banyak orang beranggapan bahwa wanita dengan kulit cokelat sangat disukai oleh pria asing. Tidak hanya itu, stereotip mengenai wanita Asia yang lebih taat dan ‘tunduk’ menjadi daya tarik sendiri untuk para bule. Apa stigma seperti itu benar adanya?

Menurut Rachel, salah satu wanita yang menikah dengan pria asal Inggris, mempunyai kulit eksotis mungkin hanya nilai tambah tapi yang lebih penting adalah komunikasi.

“Bukan karena eksotis juga sih, ya mungkin itu nilai plus. Tapi tetap saja kalau dia ngomong sama kita nggak nyambung itu nggak bakal berhasil,” ujar Rachel saat dihubungi wolipop, Kamis (23/5/2013).

1bule19Berbeda dengan Rachel, ketua Srikandi (organisasi istri para pria asing), Itha Saleem, mengatakan bahwa sang suami, Saleem Mohammed, mencintainya bukan karena warna kulit atau karena ia merupakan salah satu wanita yang ‘tunduk’ dengan suami.

“Teman-teman suami saya banyak yang ngomong begitu, tapi pertama kulit saya nggak eksotis dan saya bukan tipe yang melayani suami,” ujar Itha saat bercakap-cakap dengan wolipop di Plaza Indonesia, Selasa (21/5/2013).

Wanita 46 tahun itu juga mengatakan, warna kulit tidak menjamin hubungan seseorang akan bertahan. Namun kepribadian, pengertian, dan komunikasi yang baik menjadi resep dari langgengnya sebuah hubungan. Oleh karena itu, saat menjalin hubungan dengan pria asing sebaiknya memperhatikan tingkat kecocokan Anda dan pasangan, pendidikan, hingga prinsip. Masalah kebudayaan dan cara hidup bisa dipelajari seiring berjalannya waktu.

“Intinya buat saya kita menikah dengan siapapun, dengan kulit manapun, kepribadiannya yang penting. Balik lagi kecocokan, kesamaan pendidikan, hobi, mungkin cara berpikir, lebih bagus prinsipnya harus sama,” saran wanita yang pernah tinggal di Inggris selama 8 tahun itu.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s