Informasi / Lain-Lain

Ketertarikan Wanita pada 5 Kelebihan & Kekurangan Pria Asing


interracial-couplePerbedaan tempat dibesarkan dan budaya tentu membuat gaya berpacaran pria asing dan Indonesia berbeda. Hal itu dirasakan oleh beberapa wanita yang kini sudah menjadi istri pria asing. Apa saja pengakuan para wanita yang sudah bersuamikan bule namun pernah menjalin cinta dengan pria lokal sebelumnya? Ini kelebihan dan kekurangan pria asing yang bisa membuat wanita semakin cinta.

1. Lebih Romantis
Itha Saleem, ketua Srikandi (organisasi istri para pria asing) mengakui bahwa pria asing lebih romantis.

“Pria asing lebih romantis, contohnya sering kirim bunga, terutama bagi orang Inggris,” ujar Itha yang suaminya asal Inggris saat berbincang dengan wolipop di Plaza Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2013).

Tidak hanya itu, ibu tiga anak ini selalu mendapatkan satu mobil beserta serangkaian bunga dari sang suami setelah melahirkan.
2. Tidak Posesif
Pria asing lebih memberikan kebebasan kepada pasangannya, tidak terlalu mengatur. Hal ini diungkapkan oleh dua wanita Indonesia yang menikah dengan pria asal Inggris.

“Suami saya tuh banyak memberikan kebebasan, seperti saya mau kerja apa, pakai baju apa, pergi kemana itu hak saya menurut dia karena mereka menjunjung tinggi sekali hak manusia, kalau pria Indonesia nggak gitu,” ujar Itha.

Rachel, salah satu wanita yang juga menikah dengan pria asal Inggris, mengatakan, pria Indonesia lebih suka mengatur daripada pria asing. Maka dari itu, wanita yang bekerja di perusahaan swasta itu lebih bahagia menjalin hubungan dengan pria asing daripada Indonesia. Sebelum menikah dengan kekasihnya, Ben, Rachel sudah dua kali pacaran dengan pria asing.

Tidak hanya Itha dan Rachel saja, wanita yang bekerja di Corporate Marketing & Sales Supervisor Cassis Group, Beta, juga mengatakan bahwa pria asing memang tidak posesif.

“Alhamdulillah tidak posesif, tidak ribet kayak cowok-cowok Indonesia lainnya,” ujar wanita 34 tahun itu.

3. Simpel
Putri Indonesia 2003, Dian Krishna, mengatakan pria asing lebih simpel daripada pria Indonesia.

“Kalau misalnya tinggal di Jakarta, suka dibilang sombong karena nggak tahu kebudayaan pacar misalnya dia orang Makassar, kalau orang asing lebih simpel,” tutur wanita yang menjadi perwakilan Indonesia di acara The Apprentice’s Asia itu.

4. Lebih Tegas
Itha yang telah 16 tahun menikah dengan Saleem Mohammed itu menuturkan bahwa pria asing lebih tegas. Terkadang, sifat suami yang terlalu tegas itu akan menimbulkan sedikit pertengkaran.

“Kalau saya bilang orang asing fleksibilitasnya agak kurang, kalau A harus A, very detail ya,” tutur wanita 46 tahun itu.

5. Gaya Lelucon
Itha juga mengatakan bahwa pria asing saat bercanda lebih sarkastik sehingga ia sering merasa tersinggung diawal menjalin hubungan. Namun seiring berjalannya waktu, Itha akhirnya bisa mengerti dan menganggapnya guyonan biasa saja.

“Mereka bercandanya suka ke fisik agak sarkastik, dulu saya suka nangis sebelum ngerti tapi ke sini-sini ya ngertiin saja,” ujarnya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s